Kenalan dengan Google Web Designer

Posted in
by Eko Siswanto

Pada tgl 1 Oktober lalu, Google mengumumkan peluncuran sebuah tool yang mereka sebut sebagai Google Web Designer. Yakni sebuah tool yang dapat membantu anda untuk membuat banner iklan dan kampanye berbasis HTML5.

 
Melalui blog resmi mereka, Google memulai rilis ini dengan menceritakan bagaimana HTML5 merupakan sebuah bahasa universal yang mampu membuat konten website menjadi lebih indah, menarik dan dapat berjalan di seluruh platform dekstop, smartphone, dan tablet. Maka mereka menyebut tujuan dari aplikasi terbaru ini sebagai alat untuk “build once, run anywhere”.

Aplikasi seperti ini sendiri pada dasarnya bukanlah hal yang baru lagi. Karena Adobe sebelumnya sudah memiliki Adobe Edge Tools yang fungsinya sama, yakni mempermudah pembuatan website berbasis HTML. Tapi seperti yang kita tahu sendiri, Google selalu menguji respon dengan menggratiskan aplikasi mereka. Hal ini bisa jadi bahan pertimbangan penentu bagi para Web Designer untuk melirik tool yang satu ini. Benar sekali, Google Web Designer pemakaiannya gratis (setidaknya untuk beberapa tahun ke depan).

Jika temen - temen GS tertarik mencoba aplikasi ini, temen - temen bisa mulai dengan sedot DISINI untuk file installernya sialahkan disimak Guide yang telah disediakan Google. teman - temen juga dapat memberikan feedback pada Forum dan halaman +1 Google Web Designer.
Sekian dulu coretan saya hari ini semoga bisa bermanfaat